Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk, Ketahui Berapa Lama Pengiriman Paket JNE Sampai Di Alamat Tujuan!


Buat kamu yang menggunakan layanan ekspedisi JNE, pasti bertanya-tanya kapan paketmu sampai. Dalam pengiriman paket, kita mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah estimasi waktu paket tersebut sampai di tangan kita.

Lalu, untuk JNE, berapa lama pengiriman paket JNE sampai di alamat tujuan? 

Selain lokasi, waktu pengiriman paketnya tergantung jenis layanan yang digunakan. Berikut ini estimasi waktu pengiriman paket JNE berdasarkan jenis layanannya.


JNE Reguler

Walaupun layanan JNE Reguler menerima pengiriman ke seluruh Indonesia, kecepatan pengirimannya akan berbeda-beda. Jika kamu menggunakan layanan JNE Reguler, estimasi waktu penyampaian kiriman adalah 1-7 hari kerja. Hal ini tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengirimannya. 

Selain itu, layanan JNE Reguler tidak melayani pengiriman di hari minggu dan libur nasional. Jadi, untuk kamu yang membutuhkan pengiriman paket cepat, sebaiknya lebih bersabar. Akan tetapi, JNE Reguler banyak dipilih karena justru waktu pengirimannya pas.

Perlu diketahui juga bahwa paket dengan layanan JNE Reguler tidak berlaku garansi uang kembali alias money back guarantee.


JNE OKE

Estimasi waktu pengiriman paket dengan JNE OKE biasanya sekitar 3-7 hari. Akan tetapi, bisa lebih lama atau lebih cepat tergantung tujuan pengirimannya. Waktu pengirimannya lebih lama jika dibandingkan dengan JNE Reguler. 

Lama pengirimannya dipengaruhi oleh tarifnya. Tarif JNE OKE bisa dibilang murah.  Oleh karena itu, layanan ini dinamakan OKE yang merupakan kependekan dari Ongkos Kirim Ekonomis. Bisa dibilang, ada uang, ada kualitas. Selain itu, JNE OKE tidak melayani pengiriman di hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Karena kecepatan adalah segalanya, sejak 1 Oktober 2017 lalu, pengiriman menggunakan layanan JNE OKE tidak berlaku lagi untuk pengiriman dalam kota. Kota mana sajakah itu? Kamu bisa mengeceknya di laman resmi JNE atau dengan mengklik tautan berikut ini https://bit.ly/3cT6dt2


JNE YES

YES merupakan singkatan dari Yakin Esok Sampai. Unik sekali, ya? Seperti namanya, layanan JNE YES merupakan layanan dengan waktu penyampaian di tujuan keesokan hari. Artinya, hari ini dikirim, keesokan harinya paket sudah sampai. Cepat sekali, kan?

Buat kamu yang menggunakan JNE YES, layanan ini tetap beroperasi setiap hari, termasuk hari Minggu dan hari libur nasional juga, lho!

Kurir mengirimkan paket ke alamat penerima paling lambat pukul 23.59 waktu setempat. Jika keterlambatan penyampaian disebabkan oleh pihak JNE, ada garansi uang kembali (money back guarantee) yang berlaku.

Karena layanannya sehari sampai, tentu ada kendala lokasi. Oleh karena itu, tidak semua kota memberikan layanan JNE Yes. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, ada baiknya kamu cek laman resmi JNE.


JNE Trucking (JTR)

Layanan JNE Trucking (JTR) dapat menjadi pilihan untuk mengirimkan barang dalam jumlah banyak dengan beban berat.  Minimum berat paket adalah 10 kg. Pengiriman dengan JTR pun menggunakan armada truk melalui darat dan laut dnegan harga terjangkau.

Estimasi waktu pengirimannya sekitar 2-14 hari tergantung lokasi pengiriman. Jika semakin dekat, pengiriman pun akan lebih cepat.


Sudah Sampai Mana Paketmu?

Sekarang, kamu sudah bisa memperkirakan kapan paketmu sampai. Kamu pun dapat melacak status pengiriman paket. Sudah dimanakah proses pengiriman paketmu? 

Untuk mengetahuinya, kamu dapat melacaknya dengan cara mengunjungi laman JNE di https://www.jne.co.id. Dengan fitur tracking, kamu cukup memasukkan nomor resi (Airway Bill Number). Mudah, kan?


Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement